Apa Yang Kami Tawarkan

Cara Kami Bermitra

Di Papua kasih , kami percaya bahwa pembelajaran harus menantang dan menyenangkan. Kami bekerja dengan standard pendidikan Nasional dari paud-taman kanak-kanak, sekolah dasar sampai kelas 12(SMA). Kami menciptakan sekolah umum yang membantu murid dapat menelusuri minat bakatnya dan memberikan apa yang terbaik yang mereka paling dibutuhkan, menginspirasi guru dan siswa untuk mencapai lebih dari yang mereka imajinasikan. kami meningkatkan pembelajaran guru dan pencapaian siswa dengan memberikan pengembangan profesional, pelatihan, dan sumber daya pendidikan akses terbuka terbaik untuk:

Kurikulum Unggulan

“Kurikulum yang baik mempengaruhi Prestasi Siswa”

  • Pelajaran yang menarik menanamkan pembelajaran dengan ketelitian dan sukacita
  • Siswa membaca, berpikir, berbicara, dan menulis tentang topik yang menarik
  • Tugas yang bermakna memotivasi siswa untuk melakukan yang terbaik dan mampu menilai pertumbuhan siswa sebagai murid dan individu

“Pengembangan Profesional yang Luar Biasa mengubah Praktik Guru”

Kami selalu merencanakan untuk melakukan pembelajaran, pembinaan, peningkatan, dan pemantauan profesional terhadap kinerja Tim kerja Guru Papua Kasih, dengan mengacu pada standar etik ACSI (assosiasi christian school Internasional). Guru kami adalah para True Believer yang percaya bahwa selalu akan ada jalan keluar dari setiap kesulitan

K-12 Kurikulum Seni Bahasa

Kurikulum Bahasa Inggris yang digunakan oleh Sekolah Papua Kasih adalah kurikulum Bahasa Inggris yang terintegrasi dari K1-G12( SD-SMA) dengan standar CEFR (Common European Framework Reference) yang merupakan sistem yang telah diakui secara internasional untuk menggambarkan kemampuan berbahasa Inggris bagi siswa. Dengan standar ini maka jumlah jam pembelajaran yang ditawarkan per minggu adalah sebagai berikut:

Bagaimana Kurikulum Terstruktur Bahasa Inggris

Kurikulum menawarkan pembelajaran reguler per minggu, tergantung pada tingkat kelas. Kurikulum Kelas K-2 menawarkan mengenal bahasa inggris dengan literasi berbasis konten kurikulum komprehensif, yang berarti bahwa para guru secara eksplisit mengajar dan secara formal menilai semua lembar dan standar standar bahasa Inggris untuk masing-masing tingkat kelas.


K-2 Seni Bahasa

  • 1 jam dengan durasi 45 menit/jam.

Pembelajaran berfokus pada kegiatan pembelajaran yang bertujuan untuk mengembangkan daya nalar atau thinking skill, memori, konsentrasi dan juga kreatifitas.


G1-6 Seni Bahasa

  • 4 jam dengan durasi 35 menit/jam.

Pembelajaran Bahasa Inggris pada tingkat ini menyiapkan siswa mengembangkan potensi maksimal. Oleh sebab itu, semua skill dari target language diberikan, wawasan siswa diperkaya dengan CLIL (Content Language Integrated Learning) atau lebih dikenal dengan kurikulum tematik dan juga social values. Diperkaya dengan critical thinking skill siswa diasah sedini mungkin sehingga daya ingat mereka semakin tajam dan semakin fokus dalam belajar.


G7-9 Seni Bahasa

  • 4 Jam dengan durasi 40 menit/jam
  • Pembelajaran merefleksikan cara para remaja mengakses informasi dan hiburan dengan menggunakan internet, melalui tablet, laptop dan handphone. Isi dan gaya yang digunakan dalam mempresentasikan pembelajaran bahasa Inggris ini , di desain sedemikian rupa untuk menginspirasi dan memberikan tantangan bagi para remaja.

G10-12 Seni Bahasa

  • 4 Jam dengan durasi 45 menit/jam

Pembelajaran merefleksikan cara para remaja mengakses informasi dan hiburan dengan menggunakan internet, melalui tablet, laptop dan handphone. Isi dan gaya yang digunakan dalam mempresentasikan pembelajaran bahasa Inggris ini , di desain sedemikian rupa untuk menginspirasi dan memberikan tantangan bagi para remaja.

Siswa dapat berinteraksi langsung dengan isi pembelajaran dan bukan hanya sekedar berlatih dengan sebuah buku. Para siswa juga meraih kemampuan bahasa dengan tingkat kognitif yang lebih dalam dan bukan sekedar sebuah mata pelajaran didalam kurikulum. Bahasa Inggris menjadi sebuah alat untuk mengkases sebuah dunia yang lebih besar yaitu lewat pengetahuan, pengalaman dan skill.

G1-12 Kurikulum Enterpreneurship

Kurikulum Enterpreneurship di Papua Kasih adalah program pendekatan kewirausahaan yang berbasis pada kemampuan mengindentifikasi sumber daya alam setempat dan mengarahkannya menjadi sumber daya alam yang memiliki nilai ekonomis. Program wira usaha dirancang komprehensif yang melibatkan guru dan siswa melalui simulasi kerja di dunia nyata yang menarik. Kurikulum wira usaha di kemas dalam aktifitas yang menarik dan menantang.

G1-6 LDK – Latihan Dasar Kepemimpinan

Program ini merupakan program tahunan SD Papua Kasih. Tujuannya adalah membentuk jiwa kepemimpinan siswa dimulai dari bertanggung jawab untuk memimpin diri sendiri dan berlanjut pada memimpin orang lain (teman sekolah). Selain itu juga, diajarkan nilai-nilai kepemimpinan yang benar dan berintegritas berdasarkan Alkitab.


G7-9 Enterpreneurship

Program yang memperkenalkan dunia wira usaha sebagai bagian dari pembelajaran masa depan, di rancang untuk membangun wawasan usaha dan minat terhadap dunia kreatif masa depan, simulasi usaha dagang baik jasa maupun barang dengan praktik tata kelola keuangan untuk bisa merencanakan sebuah usaha akan menjadi tantangan sendiri, di kemas dalam gaya remaja yang menarget pasar internal dilingkungan sekolah.


G10-12 Enterpreneurship

KONSEP simulasi usaha dengan pendekatan magang di sentra ekonomi sekitar sekolah, mereka belajar mengenal pasar adlah salah satu pilihan lain selain menjadi wirausahawan. Mengenal berbagai bidang profesi kerja akan membawa para murid memiliki gambaran bagaimana masa depan yg mereka idamkan bisa berjalan kelak.

G1-12 Kurikulum Olah Raga

Kurikulum Olah Raga di Papua Kasih adalah program pengembangan bakat olah raga yang berbasis pada kemampuan mengindentifikasi potensi minat dan bakat siswa dalam olah raga dan mengarahkannya menjadi prestasi bagi pengembangan diri Siswa. Program dirancang komprehensif yang melibatkan guru dan siswa melalui simulasi dan kompetisi antar sekolah dan nasional.

Futsal

Memperkenalkan peraturan permainan futsal dengan benar, mengenalkan serta mempraktekkan teknik menendang bola dengan benar, mempraktekkan teknik menerima bola dengan benar, mempraktikkan teknik menggiring bola dengan benar, mempraktikkan teknik menggiring dengan gerak tipu dengan benar, mempraktikkan teknik merampas bola dengan benar, mempraktikkan kombinasi dasar dengan benar, mempraktikkan bermain futsal dengan baik dan benar.Papua Kasih

G1-6 Futsal

Program Umum

  • Akan diadakan try out ( sparing )dengan tim luar yang setingkat setiap semester bagi masing-masing kelas
  • Latihan rutin 4 kali dalam 1 bulan
  • Mengikuti kompetisi internal bertanding dua minggu sekali.
  • 1 tim kelas terdiri dari maksimal 25 orang

G7-12 Futsal Papua Kasih

Program Umum

  • Akan diadakan try out ( sparing )dengan tim luar yang setingkat setiap semester bagi masing-masing kelas
  • Setiap Semester akan dilakukan ujian praktek bagi siswa sesuai dengan materi yang sudah diberikan
  • Ujian kenaikkan kelompok (kelas ) akan diadakan setiap 6 bulan untuk menentukan perkembangan siswa apakah naik ke jenjang kelas berikutnya, atau tetap dikelas sekarang ataupun turun setingkat
  • Latihan rutin 4 kali dalam 1 bulan
  • Mengikuti kompetisi internal bertanding dua minggu sekali.
  • 1 tim kelas terdiri dari maksimal 25 orang

Basket

G7-8 Junior Basket Papua Kasih

Basket di SMP lebih mengenalkan basket pemula sebagai ajang mencari bibit pebasket dalam diri para remaja. Di rancang untuk belajar mengenal diri, membawa diri dalam satu tim dan bagaimana berinteraksi secara sosial secara lebih mendalam.


G10-12 Senior Basket Papua Kasih

Basket akan menjadi primadona olah raga, selain memiliki kompetisi yang sudah mapan seperti DBL, atau kompetisi antar sekolah, olah raga ini juga bisa memancing beasiswa di perguruan tinggi.

BASKET di Papua kasih akan menjadi olah raga yang bisa menumbuhkan potensi siswa juga melatih kesabaran dan kerja sama tim, termasuk di dalamnya membangun kebanggaan almamater dan nama baik, serta penginjilan.

Pada level grade 10-12 klub basket yg mewakili sekolah akan terbentuk dengan pembentukan tim basket sekolah baik putra maupun putri. Klub ini yang akan tampil dalam kompetisi antar sekolah atau nasional setingkat DBL.

 

K-12 Kurikulum Seni Budaya

Kurikulum Seni budaya di Papua Kasih adalah program pengembangan potensi bakat seni yang berbasis pada ke arifan lokal dan seni kontemporer modern yang berkembang termasuk di dalam nya seni ,multi media. dan bakat siswa dalam olah raga dan mengarahkannya menjadi Pencipta karya seni yang layak di apresiasi. Program dirancang komprehensif yang melibatkan guru dan siswa melalui berbagai even budaya /pangung seni di dalam atau di luar sekolah

G1-12 Dance class

G1-6 Modern Dance class

Definisi inti kurikulum Modern Dance dlm G1-6


G7-12 Modern Dance class

Definisi inti kurikulum Modern Dance dlm G7-12 – link with ANKER


K1-2 Drumband

Definisi inti kurikulum drumband dlm K1-6


G1-12 Seruling Tambur

G1-6 Junior Seruling Tambur

Definisi inti kurikulum seruling tambur dlm G1-6


G8-12 Senior Seruling Tambur

Definisi inti kurikulum seruling tambur dlm G8-12

K-12 True Believer

Kurikulum True Believer di Papua Kasih adalah program pendekatan dalam pengembangan spiritual dengan nilai nilai LOVING-Love Obedience Virtue Integrity Nobelity Gratitute untuk dalam memahami diri , kenapa mereka ada , untuk apa dan kemana tujuan hidup akan mengarah. Dengan Discovery Game 5 jari ( 5 pertanyaan ; Siapa Tuhan, Siapa Manusia, Apa Kebenarannya, Apa yang harus di buat, kepada siapa ) yang berbasis alkitab di harapkan setiap individu dapat terlahir kembali sebagai True Believer yang bisa mengubah keadaan dan masa depannya. Membangun sebuah pembelajaran mandiri untuk memahami Alkitab dalam konteks modern yang up to date

K-2 Telling Story Saya & Tuhan

Definisi inti kurikulum Telling story saya dan Tuhan


G1-6 Telling Story Keselamatan

Definisi inti kurikulum Memperkenalkan Keselamatan dlm G1-6


G7-9 True Believer

Definisi inti kurikulum Lahir Baru dalam kelompok kecil dan komsel. dlm G7-9


G10-12 True Believer

Definisi inti kurikulum Lahir Baru dalam kelompok kecil dan komsel. dlm G10-12; menjadi mentor rohani